You are currently viewing Mengenal Sosok Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra 17 Tahun asal Riau yang Hebohkan Dunia dengan Aksinya di America’s Got Talent 2023

Mengenal Sosok Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra 17 Tahun asal Riau yang Hebohkan Dunia dengan Aksinya di America’s Got Talent 2023

  • Post category:Berita

Nama Putri Ariani seketika menjadi perbincangan publik usai gadis bersuara merdu ini mendapatkan Golden Buzzer di ajang America’s Got Talent 2023. Putri Ariani secara mengejutkan muncul di acara bergengsi tersebut di hadapan para penonton dan juri di Amerika Serikat.

Dalam video di kanal YouTube America’s Got Talent, Putri Ariani terlihat fasih berbahasa Inggris. Bahkan, ia sempat bersenda gurau dengan para juri sebelum tampil. Sambil didampingi kedua orangtuanya, Putri yang menyandang tunanetra naik ke atas panggung America’s Got Talent (AGT) lalu duduk di depan piano.

Setelah membuka suara sambil memainkan piano, para penonton dan juri AGT tampak terpukau dengan Putri Ariani. Pada awalnya, Putri membawakan lagunya sendiri, “I’m Here”. Namun Putri kembali tampil dengan lagu milik Elton John, “Sorry Seems to Be the Hardest Word”, setelah salah satu juri AGT, Simon Cowell, menghampirinya ke atas panggung.

Hebatnya, Putri sanggup menyajikan performa yang stabil hingga membuat para penonton bersorak sorai dan memberikan standing ovation. Beberapa di antaranya bahkan menitikkan air mata. Para juri termasuk Simon Cowell pun dibuat membeku hingga Putri mendapat Golden Buzzer dari juri yang dikenal “angker” tersebut.

Tentunya, masih banyak yang penasaran mencari tahu seputar Putri Ariani setelah penampilannya yang memukau di AGT. Lantas seperti apa latar belakang gadis 17 tahun ini? Berikut profil Putri Ariani.

Keluarga dan Kondisi Fisik Putri Ariani

Lahir di Bangkinang, Kampar, Riau, pada 31 Desember 2005, Putri Ariani merupakan anak sulung dari pasangan Reny Avianty dan Ismawan Kurnianto. Diketahui, Putri lahir kala usianya di dalam kandungan masih enam bulan.

Sang ibu membeberkan bahwa Putri adalah seorang difabel tunanetra total. Kondisi Putri disampaikan ibundanya tahun lalu, ketika Putri mendapat perlakuan tak menyenangkan dari warganet.

Putri lahir saat ibunya sedang mengalami plasenta previa selama kehamilan. Plasenta previa merupakan kondisi pada saat seluruh plasenta menutupi mulut rahim. Lantaran hal itu, Putri Ariani tidak bisa melihat sejak usia tiga bulan akibat kondisi ROP atau Retina of Prematur.

Karya Putri Ariani di Dunia Musik

Membuktikan kreativitasnya di dunia musik, Putri Ariani sempat mengeluarkan single berjudul “Menantimu Kembali” pada sembilan bulan lalu.

Putri juga mempunyai album perdana berjudul “Melihat Dengan Hati”. Selain itu, ia mempunyai kanal YouTube sendiri dengan nama pribadinya.

Kiprah Putri Ariani di Dunia Hiburan Tanah Air

Kiprah seorang Putri Ariani dalam menapakkan karier di dunia hiburan, bermula dari keikutsertaannya di ajang Indonesia’s Got Talent 2014. Di situ, ia berhasil menjadi juara.

Setelahnya, Putri membuat kanal Youtube @putriarianiofficial yang kini telah memiliki 443 ribu subscribers. Putri juga dikenal membuat cover sejumlah lagu populer di Instagram dan TikTok.

Prestasi Putri Ariani

Selama terjun sebagai penyanyi, Putri sering mendapatkan berbagai penghargaan. Mulai dari juara 2 tingkat nasional FSL2N, hingga masuk menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia musim kedua.

Putri juga pernah dipilih untuk membawakan lagu pembukaan acara Asian Para Games 2018 dengan lagu berjudul “Song of Victory”.

Source: Liputan6.com

Leave a Reply